Women Fashion

Lazada Malaysia

Monday, July 14, 2014

Tips Memilih Busana Muslim untuk Lebaran



Menjelang lebaran, kaum hawa sudah biasa akan disibukkan dengan pernak pernik masalah busana, baik untuk dirinya maupun anggota keluarganya, apalagi yang mempunyai anak kecil, pasti akan semakin disbukkan lagi dengan yang satu ini.
Memilih dan menentukan mode, desain atau pola pakaian Lebaran, yang dilanjutkan memilih kain atau bahan pakaian Lebaran serta membawanya ke panjahit, merupakan rangkaian mengasyikkan di masa-masa menjelang Lebaran seperti saat ini.  Berikut ini beberapa tips memilih pakaian Lebaran untuk Anda, khususnya untuk busana muslimah.
Tips ini juga berlaku jika Anda memilih busana atau pakaian muslim jadi yang karenanya tidak melalui tahap pemilihan pola, memilih bahan atau tahap membawa ke tukang jahit.
Mencari busana muslimah online sekarang begitu mudahnya anda lakukan dengan berbagai harga maupun kualitas. Tak sedikit wanita yang bingung cara memilih busana muslim yang tepat dan hal ini dapat membuat busana muslim yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Lantas bagaimanakah cara memilih busana muslim yang tepat? Simak tips berikut ini:
1. Jangan lupa berpegangan pada ajaran Islam
Dalam memilih busana muslimah khususnya yang paling penting adalah tidak bertentangan dengan ajaran agamaIslam. Pilihlah busana muslim yang menutupi aurat secara sempurna. Dan perlu diingat dalam pemilihan busana muslim jangan memilih busana muslim yang memiliki model terlalu ketat karena selain Anda tidak akan nyaman ketika menggunakannya, pemilihan model terlalu ketat juga dapat membuat lekuk tubuh Anda semakin menonjol.
2. Pastikan Busana yang dipilih sesuai dengan aktivitas sehari - hari
Aktivitas yang banyak kita lakukan harus menjadi pertimbangan dalam menentukan busana yang akan kita beli agar tidak sia – sia nantinya karen tidak terpakai. Jika Anda akan banyak beraktivitas maka pilihlah busana muslim yang tidak mudah kusut dan menyerap keringat agar lebih nyaman ketika menggunakannya. Untuk Anda yang tak banyak aktivitas atau hanya diam di rumah maka pilihlah busana muslim yang simpel tidak terlalu banyak hiasan.
3. Kenyamanan busana harus diperhatikan
Dalam memilih busana muslim sebaiknya Anda harus memperhatikan kenyamanan dalam berbusana. Busana muslim pastinya akan menutupi tubuh secara menyeluruh jadi Anda harus memilih busana muslim yang memiliki bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman ketika dipakai dan lentur. Untuk itu sebaiknya Anda memilih busana muslim yang terbuat dari bahan viscos, katun, dan sutera.
Untuk membuat Anda nyaman ketika menggunakan busana muslim sebaiknya memilih busana muslim yang sesuai dengan ukuran tubuh. Artinya jangan kebesaran atau jangan kekecilan agar Anda nyaman ketika menggunakan.
4. Padukan dengan koleksi yang sudah ada
Bila ingin membeli busana muslim yang baru, jangan lupa untuk memcocokkan warna dan model dengan koleksi busana muslim yang sudah ada. Hal ini penting, Supaya Anda dapat memadukan (mixed and matched) dan dikreasikan dengan koleksi busana muslim yang sudah ada.
5. Pilihlah busana muslim yang menutupi kekurangan
Ketika Anda membeli busana muslim, cobalah cari model busana muslim yang dapat menggurangi kekurangan Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang kurus sebaiknya memilih model busana muslim tumpuk dan warna yang lebih cerah. Dan untuk Anda yang mempunyai tubuh sedikit gemuk pilihlah busana muslim yang memiliki warna gelap agar Anda tidak kelihatan gemuk.
Kesesuaian bentuk tubuh
Terkait kesesuaian pakaian dengan bentuk tubuh, berikut empat tips khusus memilih baju busana muslim atau baju Lebaran sesuai bentuk tubuh.

Sumber : simomot.com

No comments:

Post a Comment